Welcome to My Blog | Tagy Al Aziz | SMA Negeri 12 Jakarta | Kelas XI IPA 2 | Please enjoy it ;D

Friday 20 July 2012

Apaan sih tidur?

Hey guys!! Sekarang gue mau ngebahas tentang kebiasaan manusia yang pasti dilakuin setiap hari, yaitu tidur. Ada yang tau tidur itu apa? 

Nih, Tidur adalah keadaan istirahat yang merupakan kejadian alami yang dialami setiap individu. Kita menghabiskan kurang lebih sepertiga hari untuk tidur. Meskipun demikian, orang umumnya tahu sedikit tentang pentingnya kegiatan ini. Tidur adalah aktivitas yang dibutuhkan, bukanlah pilihan. Meskipun fungsi yang tepat dari tidur tetap menjadi misteri, tidur sangat penting bagi orang normal. Kita semua mengakui dan merasa perlu untuk tidur. Setelah tidur, kita menyadari perubahan yang terjadi, karena kita merasa beristirahat dan lebih waspada. Tidur sebenarnya tampaknya diperlukan untuk bertahan hidup. Cukup aneh bahwa seseorang yang gemar tidur disebut pemalas atau orang yang tidak suka melakukan kegiatan apa-apa. Padahal untuk bisa tidur diperlukan usaha keras. Beberapa malah menjadi histeris karena tidak tidur yang memacu terjadinya kecanduan obat tidur, penenang, hingga kematian.

Di sisi lain ketidakadilan ini terus terjadi. Orang yang enggan tidur malah dikatakan rajin. Padahal orang yang tidak lelah seperti ini sebenarnya disebabkan ia malas tidur. Seharusnya jika ia cukup lelah ia akan tertidur dengan sendirinya. 

Sekian dulu postingan yang bisa gue kasi, entar dilanjutin ^_-